The Diary of A Sheep
Random Thoughts are Pure Inspirations

Bersyukurlah

Beberapa hari lalu ketika g lagi buka youtube, g nemuin sebuah video yang bagus. Sekumpulan anak berpakaian rapi dan menyanyikan lagu Que Sera Sera ala paduan suara. Awalnya g kirain ini hanya video anak-anak bernyanyi yang biasa-biasa saja namun itu semua berubah ketika mencapai ending dari video tersebut.



Video ini membuat g diingatkan kembali apa arti dari bersyukur. Tidak perlu menjadi seorang pemeluk agama yang fanatik untuk belajar bersyukur. Yang diperlukan hanyalah keputusan untuk mau menerima keadaan Anda sekarang ini dengan ikhlas. Mungkin akan ada yang mengatakan "saya kurang ini dan kurang itu", tapi sadarilah sebuah kebenaran yaitu setiap orang siapapun itu baik kaya-miskin cantik-jelek gemuk-kurus, dan sebagainya pasti akan merasa kekurangan. Orang yang memiliki satu unit mobil mungkin akan berkata kalo ia masih kekurangan karena mobilnya baru satu, namun percaya ngak percaya ada juga orang yang mobilnya sudah berlusin-lusin seperti showroom tetap saja merasa kekurangan karena ia masih belum memiliki mobil merk ini atau model ini. Kalo begitu caranya, apa yang akan dikatakan oleh orang-orang yang belum seberuntung Anda yang memiliki mobil, mungkin bagi mereka itu hanya akan jadi angan-angan belaka.

Bersyukur adalah suatu keputusan. Maka dari itu, bersyukur tidak menunggu momen tertentu, tapi itu dapat dilakukan kapan pun dimana pun dalam keadaan apapun. Tidak ada yang dapat melarang kita untuk bersyukur, yang sering menjadi penghalang adalah keserakahan kita sendiri.

~Hargai dirimu sendiri dan Tuhanmu dengan cara bersyukur kepadaNya atas semua yang kamu miliki saat ini. ~
0 comments:

Post a Comment

Hey, it's BobiBob !

My photo
Jakarta, Indonesia
Love books, especially good ones. Enjoy the time staying in my own room. I love Animals.

Followers

My Works