The Diary of A Sheep
Random Thoughts are Pure Inspirations

Boww !!!!


Hahahaha..judul yang aneh kan ? menurut g itu aneh tapi cukup menarik perhatian..hahahaha..

Well, g cuma pengen crita kalo barusan adek g curhat ttg rencana kuliahnya di Medan yang berantakan gara-gara dua orang. Yang g maksud adalah seorang Singaporean dan Medanese yang ditemui adek g tadi siang. Dia sih cuma mau ngumpulin duid sponsor buat acara sekolahnya namun di kantor si Medanese( g kasi nama samarannya A Tok) tmpt adek g meminta sponsor itulah dia ketemu ama Singaporean yang bernama Joko (nama samaran, najis abis nama yg g pilih). A Tok dan Joko lagi ngobrol waktu adek g dtg. A Tok nanya ke adek g mau kuliah dimana nantinya, adek g uda kelas SMA 3 jadi bentar lagi akan memasuki campus life yang berwarna-warni kayak sop buah. Adek g pun bilang ke A Tok kalo dia pengen masuk ke I*nB(orang Medan pasti taw). A Tok dan Joko pun kaget krn adek g milih masuk ke sana dan mereka pun mulai membeberkan ke adek g bukti-bukti kalo ijazah di sana ga diakui di Amrik, UK dan Aussie...Ya iya lah. baru juga berdiri kira-kira 5 tahunan, masa uda diakui di luar ? hellowww...

Adek g sih cuma shocked gitu and katanya sih si Joko mau luangin waktu buat memberi penjelasan lebih lanjut mengenai sekolah tersebut. Oh ya, si Joko sih katanya juga berprofesi sebagai education consultant, yang memberi masukan dan solusi buat kuliah ke luar negeri. Janji ketemunya sih besok siang, awalnya adek g ngajak g n nyokab buat nemenin adek g tapi karena besok nyokab ada acara jadilah hanya g yang nemenin dia..hahahaha

Adek g sih sempat curhat n meminta pertolongan g buat yakinin ortu supaya ngizinin adek g kuliah di luar (luar daerah ataupun luar negeri kalo sanggup). G sih ok-ok aja cuma g ga mau dijadiin tempat bertumpu satu-satunya, karena seharusnya bukan g yang akan membantunya terlepas dari usaha g meyakinkan ortu. G bilang ke adek g kalo seharusnya dia sadar kalo dalam posisi seperti ini, dia harus membantu dirinya sendiri dengan sekolah yang bener selama sisa waktu yang ada supaya adek g punya sesuatu yang bisa meyakinkan ortu g buat ngelepas dia belajar di luar.

Jadi buat teman-teman yang baca post ini, g cuma pengen ngasi taw kalo kampus tempat kita belajar dan meraih gelar tidak boleh dianggap sepele. Pilihlah kampus yang bermutu dan diakui, jangan yang cuma menang penampilan dan iming-iming fasilitas keren namun tidak kredibel dalam urusan pendidikan. Terutama jika ada yang maw lanjut S2 atau S3 di luar negeri, pilihlah universitas yang unggul. Susah masuk ? Pasti, namanya juga universitas unggul namun g yakin semua usahamu ga akan sia-sia untuk masuk ke universitas unggul. Negara-negara maju seperti Amrik, Australia, dan negara-negara di Eropa tengah dan barat tentu sangat memperhatikan ijazah tempat kita sekolah dulu. Walaupun otak lu seencer Einstein namun ijazahmu dari universitas abal-abal maka jangan pernah berharap kamu akan diterima.

So beware and think 10 times before you choose which college you'll spend your next 4 years to pursue your bachelor or master degree.
0 comments:

Post a Comment

Hey, it's BobiBob !

My photo
Jakarta, Indonesia
Love books, especially good ones. Enjoy the time staying in my own room. I love Animals.

Followers

My Works


There was an error in this gadget
There was an error in this gadget