The Diary of A Sheep
Random Thoughts are Pure Inspirations

Next Stop for 2010 : Harvard, please!

fiuh..akhirnya stlh sekian alam blog ini terbengkalai, g update juga...Thx bgt buat kesempatan ini, Tuhan.

Well, for now and for another months ahead, i will be preparing myself to apply for a nice college-seat at Harvard University..wow, ni bener2 impian yang amat amat jauh dan gila..gila aja cuy, apa sih yang membuat g berani utk apply ke universitas paling bersejarah di negeri Paman Sam dan berperingkat nomor 1 se-antero dunia..

Apa yg membuat g yakin bisa diterima ama mereka ? apa hebatnya g ? apa nilai g mantap wkt di SMA ? dapet IP 4.0 di kuliah ? apakah saya anak berbakat atau pemimpin pergerakan yang mengguncang dunia ?
Jawaban buat semua itu adalah : NO alias NGA ADA....

Damn, are you nuts ??- mungkin ini kata2 yang ada di pikiran tmn2 yang baru mendengar(lebih tepatnya membaca) ide g ini...Yaaa, g akui g juga PERNAH berpikiran sama tepat seperti apa yang Anda pikirkan saat ini ttg ide ini...Mustahil, mau ke sana ! Apa yang bisa lu tawarin ke mereka ? Jangan mimpi aneh dan terlalu tinggi deh, tar jatuhnya sakit loh plus menyayat-nyayat dan menusuk hati dan membusukkan tulang..weks, jangan lebay dong !!! hahaha..

G juga ga pernah membayangkan akan pny keberanian seperti ini buat apply ke Harvard, terlebih lagi dgn target di tahun 2010..Tahun 2010 akan menjadi masa2 g kuliah utk semester 6 dan 7 yang adalah semester akhir buat kuliah saya selama di Jakarta..sekarang sih saya uda melewati 4 semester..artinya, pilihan saya utk mencoba masuk ke Harvard akan mengorbankan kuliah saya selama di sini..G sih okeh2 aja karena g tahu di sana adalah jauh jauh jauh lebih baik dan berkualitas, tanpa menjelekkan kampus g yg skrg..but hey, that's the truth!!

Mama g yg mendengar ide g ini langsung aja ketawa dan mengatakan bahwa baik jika g pny impian tinggi tapi jgn yg aneh2 deh, tar ga kesampaian g bisa gila dan masuk ama komunitas para orang gila..hahahahaha....

Hampir stengah org yang mendengar ide g ini berkata kalo impian g terlalu tinggi dan mustahil, namun untunglah g bukan org yg mudah menyerah bila sdh tahu apa target g dgn jelas..Terlebih lagi ketika g baca buku Joel Osteen dan Timotius Adi Tan yg benar2 membuat pikiran g terbuka ttg berbagai kebaikan Tuhan yang sudah Ia berikan dan bahwa hal tsb adalah hal2 yang sangat jauh dari keadaan skrg. Tuhan nyediain sesuatu yang LUAR BIASA, namun kita cenderung hidup BIASA-BIASA..nah, di sini g menemukan bahwa hal ini amat sesuai dengan pergumulan g skrg..Apa yang g liat mustahil adalah karena g terlalu berfokus pada masalah dan kelemahan,namun lupa memperhatikan siapa Tuhan g n apa kelebihan g..hahaha, i felt so stupid at that time...

G akhirnya menemukan kembali sesuatu yang bisa buat g bergairah dan mampu memfokuskan diri utk mencapainya..Udah lama bgt ga ngerasain sesuatu yg seperti ini..Impian ke Harvard benar2 buat g maw terus berubah secara drastis, bertindak berbeda dan konsisten serta bertumbuh dalam iman yang benar2 dahsyat..Walau g belum mendapat surat pernyataan diterima oleh Harvard(ya ia lah, apply aja belum) tapi g merasa sudah menerimanya..walau g ms di Indonesia tapi g ngerasa sudah di Boston, Massachusetts (lokasi Havard)..

G suka dengan peng-ilustrasian dari Timotius Adi Tan dalam buku Dare To Change yang seperti ini :
Suatu ketika , Daud yang masih ABG dan belum berpengalam perang maju ke medan perang utk melawan Goliat yang notabene sudah kenyang dengan perang,bunuh membunuh dan ia juga berbadan raksasa(melebihi 2meter)..Daud tidak takut walau secara teori dan fakta, ga ada bagian dari dirinya yang bisa menang dari Goliat..Pada saat itu, yang Daud bawa bukan pedang dan baju zirah perang tapi hanya ketapel dan batu kecil...Tapi Daud hanya berkata " hari ini kamu akan saya kalahkan..lihatlah badannya yang besar ini, pasti lemparan batu saya akan tidak akan meleset". Goliat pun ia kalahkan dengan keberaniannya yang dahsyat. Batu yang ia pakai mengenai dahi Goliat dan bahkan menembus masuk ke dalamnya..

Jadi, g adalah Daud dan Harvard adalah Goliat,hahaha...G percaya, kalo memang itu adalah kehendak Tuhan pasti g akan menang..hahahaha

Tunggu ocehan ga jelas dan ga penting dari g yanh di postingan lainnya..hahaha,Thanks
0 comments:

Post a Comment

Hey, it's BobiBob !

My photo
Jakarta, Indonesia
Love books, especially good ones. Enjoy the time staying in my own room. I love Animals.

Followers

My Works


There was an error in this gadget
There was an error in this gadget